Jumat, 28 Februari 2014

Sejarah dan Fasilitas



  • Sejarah berdirinya Inna Sindhu Beach Hotel

       Pada awalnya hotel ini dimiliki oleh perusahaan Belanda yaitu : Konin Kolijke Peketvaar Maatsoha (KPM) yang dibangun pada saat Negara kita masih dijajah oleh Belanda.
Setelah Negara kita merdeka tanggal 17 Agustus 1945, maka semua asset/harta milik orang Belanda yang tidak bergerak (tidak bisa dibawa ke negeri Belanda) ditinggal. Dan setelah terjalin hubungan diplomatic antara Pemerintah Indonesia dengan kerajaan Belanda, maka pada tanggal 22 Agustus 1956 dengan harga sebesar 9 juta rupiah, dan hotel ini diberi nama Sindhu Beach Hotel. Dan tanggal 22 Agustus 1956 merupakan tonggak berdirinya hotel ini.
      Semua hotel-hotel bekas milik Belanda yang ada di Bali, seperti : Sindhu Beach Hotel, Bali Hotel, Kuta Beach Hotel, dan di luar Bali antara lain : Hotel Simpang di Surabaya, Hotel Bath Tretes di Jawa Timur, Hotel Garuda di Yogyakarta, Hotel Darma Deli di Sumatra Utara, Hotel Parapat di Danau Toba, dan Hotel Muara di Padang termasuk yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sesuai dengan Ketetapan Menteri Kehakiman RI. Nomor : 5/ 97/ 3. Pada tahun 1974, hotel ini direnovasi dan ditambahkan kamarnya serta dilengkapi dengan fasilitas seperti restaurant, bar, dan swimming pool untuk memenuhi keinginan pelanggan mancanegara dan domestik, disamping itu kebetulan di Bali diadakan Workshop Pata Conference yang mengambil tempat di Bali Beach Hotel-Sanur.
     Dan selanjutnya pada tahun 1991 semua hotel-hotel tersebut di atas diberikan identitas yang sama sebagai hotel-hotel dibawah bendera Natour, yaitu dengan mempergunakan nama identitas perusahaan Natour.
     Pada tanggal 19 Maret 2001 Pemerintah melakukan penggabungan PT. Natour dengan PT. Hotel Indonesia International (PT. HII) yang juga merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dan mengelola hotel-hotel besar yang berbintang 5 dan 4 (antara lain The Grand Bali Beach, Hotel Putri Bali), menjadi perusaha baru dengan nama PT. Hotel Indonesia Natour (PT. HIN). Atau dalam bahasa inggrisnya disebut ( INNA Hotel Group ) dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan dan sekaligus melakukan efisiensi di bidang pemasaran, operasional , keuangan , dan sumber daya manusia.
    Dan semua hotel-hotel ex PT. Natour & PT. HIN diberi trade mark (identitas) baru dengan nama INNA, dan jumlah hotel yang ada di Bali menjadi 5 unit antara lain : INNA Grand Bali Beach, INNA Putri Bali, INNA Kuta, INNA Bali, dan INNA Sindhu Beach


  • Fasilitas – Fasilitas hotel

1.      Jumlah kamar : 61 buah kamar yang terdiri atas :
a.       Sindhu Wing 1              : Kamar 213 – 218
b.      Sindhu Wing 2              : Kamar 101 – 106 dan kamar 201 – 206
c.       Mertasari Wing             : Kamar 107 – 112 dan kamar 207 – 212
d.      Bungalow                      : Kamar 113 – 130
e.       Batu Jimbar Wing        : Kamar 131 – 139

2.      Fasilitas yang tersedia :
a.       Matahari Beach Restaurant
b.      Restaurant Tetaring
c.       Purnama Bar
d.      Pool Bar
e.       Meeting Room :
-          Paruman Agung
-          Batukaru  I & II
-          Saraswati
-          Batur
f.       Swimming Pool :
-          Dewasa
-          Anak-anak

3.      Fasilitas lainnya :
a.       Taxi Service
b.      Tour & Travel Agent
c.       Money Changer
d.      Wartel
e.       Water Sport :
-          Diving
-          Snorckling
-          Fishin

4.      Art Shop :
a.       Silver
b.      Salon
c.       Wood carving

Tidak ada komentar:

Posting Komentar